INKAI Belitung Timur menjadi Juara Umum dalam Festival Karate Laskar Pelangi Round II se-Pulau Belitung di GOR Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Damar, Minggu (13/10/24).

Ini adalah prestasi ke tiga INKAI Beltim di tahun 2024 ini. INKAI Beltim memperoleh 27 medali emas, 29 perak dan 27 perunggu. Gojukai Beltim berada di peringkat II dengan 19 medali emas, 13 perak dan 13 perunggu. Sedangkan di peringkat ke III diduduki oleh Wadokai Beltim dengan perolehan 17 medali emas, 5 perak dan 10 perunggu. 

Ketua INKAI Beltim, Fitri Zakiah mengatakan Perguruan INKAI Beltim menurunkan 54 karateka pada Festival Karate Laskar Pelangi ini. Turnamen ini sebagai upaya persiapan, para karateka menjalani Training Camp (TC). 

“Untuk mengikuti kejuaraan ini kami melalukan TC secara terpusat di Padepokan komplek olahraga terpadu Damar tiga kali dalam seminggu. Selain itu  kami juga TC di ranting masing-masing,” ungkap Fitri.  

Fitri menyatakan pelatih juga melakukan pembinaan intensif terhadap masing-masing karateka berdasarkan hasil evaluasi pada Festival Karate Se-Pulau Belitong Round I yang telah dilaksanakan di Pendopo Tanjung Kelayang, Minggu lalu. 

“Pada event tersebut, INKAI Beltim mendapatkan predikat Juara Umum II. Alhamdulillah dengan evaluasi terus menerus, pembinaan dan pelatihan intensif INKAI Beltim mampu meraih Juara Umum 1 pada Festival Round II ini,” ucap Fitri.

Hasil pada Festival Karate ini, kata Fitri akan menjadi barometer dan ajang seleksi untuk menjaring atlit Kejurda Pelajar Beltim Tahun 2025. 

Sehingga Fitri berharap agar atlit yang lolos seleksi dapat menyumbangkan upaya dan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Beltim dan Perguruan melalui program pembinaan prestasi yang lebih terintegrasi dan matang. 

“Untuk seluruh pelatih dan karateka yang telah mencurahkan perhatian dan usaha terbaiknya semoga hasil yang diperoleh menjadi titik balik untuk lebih memahami potret kebutuhan para kohai dan bahan review untuk merumuskan program serta strategi kepelatihan yang lebih tepat,” kata Sekretaris DPRD Beltim ini.  

“Untuk para orang tua, Kami berharap untuk terus memberikan dukungan optimal kepada anak-anak dan perguruan. Terima kasih atas perhatian, motivasi dan support untuk INKAI Beltim. Semoga cabor Karate mampu menjadi pilar successor prestasi olahraga Beltim,” tambah Fitri. 

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024