Program Mobil Sehat PT Timah merupakan pelayanan kesehatan sistem jemput bola ini untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan gratis, sarana edukasi pola hidup sehat dalam mencegah stunting dan penyakit lainnya bagi masyarakat di daerah terpencil.

Departement Head Corporate Communication PT Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Senin mengatakan program Mobil Sehat PT Timah tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan tapi juga edukasi tentang peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Ia mengatakan saat ini PT Timah telah memiliki tiga armada Mobil Sehat PT Timah yang ditempatkan di Pulau Bangka, Pulau Belitung dan Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Mobil Sehat PT Timah yang dilengkapi dengan tenaga medis dan obat-obatan ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkkan layanan kesehatan gratis, terutama untuk layanan kesehatan dasar seperti pengecekan gula darah, kolesterol dan konsultasi dokter. Mobil Sehat juga melayani kesehatan ibu dan anak.

Setiap tahunnya, Mobil Sehat PT Timah mendatangi puluhan titik di seluruh wilayah operasional perusahaan. Secara berkala, Mobil Sehat juga memberikan edukasi tentang penanganan dan pencegahan stunting bagi masyarakat.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah disambut antusias oleh masyarakat, selain bisa berobat lebih dekat. Kehadiran Mobil Sehat juga membantu masyarakat secara ekonomi karena tak perlu mengeluarkan biaya untuk pengobatan.

"Para tenaga medis juga memberikan edukasi kesehatan mengenai pentingnya pola hidup sehat, kebersihan, dan pencegahan penyakit menular. Karena dengan kondisi kesehatan yang baik bisa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat," ucapnya.

Anggi menambahkan layanan kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi, sehingga PT Timah secara konsisten terus berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pewarta: Aprionis

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024