Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 bisa mencapai 75 persen.

"Untuk target partisipasi pemilih Pilkada 2024 pada 27 November nanti minimal di angka 75 persen," kata Ketua KPU Bangka Selatan Muhidin di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan, untuk mencapai target partisipasi tersebut dibutuhkan peran seluruh elemen masyarakat, baik itu forkopimda, ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama serta media.

"Target angka partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 ini meningkat jika dibandingkan dengan Pilkada tahun 2020 lalu yakni 71,86 persen," ujarnya.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Bangka Selatan terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan seperti jalan sehat.

"Kegiatan sosialisasi akan terus kita masifkan berkoordinasi dengan semua pihak demi terwujudnya pemilih cerdas, berintegritas dan berkualitas," ujarnya.

Muhidin mengatakan, kegiatan sosialisasi Pilkada sangat penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pilkada serentak ini.

"Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 dengan datang ke tempat pemungutan suara untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November nanti," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024