Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Belitung Timur terpilih periode 2024-2029 diemban oleh Jimmy Tjong. Pada periode 2019 - 2024 lalu, Jimmy pernah menjabat sebagai Wakil Ketua BK. 

Baginya anggota DPRD Beltim 4 periode ini, tugas yang diberikan tak jauh berbeda dengan periode-periode sebelumnya. BK sendiri akan bertugas untuk memantau dan mengevaluasi disiplin serta kepatuhan anggota DPRD terhadap sumpah dan kode etik. 

“Bagi saya sama saja, kita tidak ada kepentingan. Yang terpenting menjaga soliditas dan keharmonisan di rumah wakil rakyat ini,” kata Jimmy.

Pada periode sebelumnya, diakui Jimmy, BK sempat memproses adanya laporan terhadap salah seorang anggota DPRD Beltim. Namun karena terbukti tidak bersalah maka BK menangguhkan laporan tersebut. 

“Dari laporan tetap harus dilakukan penyelidikan dulu. Namun karena bukti-bukti tidak kuat maka kita tidak bisa meneruskan,” ungkap Jimmy. 

Politisi Hanura ini pun berpesan agar seluruh anggota DPRD Beltim dapat menjaga kepercayaan rakyat dan nama baik DPRD Beltim. Dengan tetap berpegang pada Sumpah/ Janji yang diucapkan serta tidak melanggar Kode Etik. 

“Mudah-mudah kita tetap berada di koridor, selama ini yang berjalan sudah bagus. Tetap jaga norma dan aturan hukum yang ada, serta kompak teruslah,” ujar Jimmy. 

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024