PT Timah Tbk ikut menyukseskan gerakan penanaman sejuta pohon di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai komitmen perusahaan melestarikan lingkungan di daerah itu.

"Hari ini PT Timah mendukung gerakan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan oleh Polda Kepulauan Babel," kata Departement Head Corporate Communication PT Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Nur Adi Kuncoro bersama Forkompinda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan penanaman 4.000 pohon kayu putih di Kawasan GOR Sahabuddin Pangkalpinang, Kamis.

"Baru-baru ini, PT Timah juga melakukan penanaman 48.000 pohon yang dilaksanakan di wilayah operasional perusahaan. Pohon yang ditanam di antaranya mangrove, pohon-pohon lokal dan tanaman buah," katanya.

Menurut dia, upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan PT Timah tidak hanya melakukan penanaman pohon, tetapi juga secara konsisten melakukan reklamasi di lahan bekas tambang.

"PT Timah selalu siap mendukung penanaman pohon ini, guna mengurangi dampak kerusakan lingkungan di daerah ini," katanya.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Sugito mengapresiasi kegiatan penanaman pohon serentak di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Penanaman sejuta pohon ini salah satu wujud bahwa kita punya tanggung jawab terhadap bumi ini. Oleh karena itu, kita harus melestarikan bumi apalagi sekarang situasi global, ada perubahan iklim," katanya.

Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Hendro Pandowo berharap dengan penanaman pohon ini bisa memperbaiki lingkungan, tidak hanya secara fisik tetapi momentum untuk memberikan sejuta harapan kepada masyarakat Bangka Belitung untuk bangkit memperbaiki kesejahteraan, melakukan pembangunan berkelanjutan dan mewujudkan Kepulauan Provinsi Bangka Belitung yang bersih dan hijau.

"Selama kurun waktu tiga tahun terakhir ini, pohon yang telah kita tanam sebanyak 266.000 bibit di lahan seluas 255,4 hektare dan pada pagi hari ini, secara serentak dari jajaran Polda Bangka Belitung dan polres juga melaksanakan penanaman 4.000 bibit pohon di lahan seluas 27 hektare," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024