Penyanyi asal Inggris Liam Payne meninggal dunia pada usia 31 tahun karena jatuh dari lantai tiga hotel Casa Sur, tempatnya menginap yang berada di kawasan wisata Palermo di ibu kota Argentina Buenos Aires pada 16 Oktober 2024 petang hari waktu setempat.

Liam Payne meninggalkan seorang putra bernama Bear Grey Payne (7) dari mantan kekasihnya Cheryl Tweedy (41). Hingga saat terakhirnya, Payne memiliki kekasih Kate Cassidy, yang menggemari dia dan One Direction sejak kecil.

Sejak 30 September, Payne dan Kate Cassidy berada di Argentina, antara lain untuk menonton konser Niall Horan, eks anggota One Direction lainnya. Namun Cassidy dilaporkan sudah meninggalkan Argentina sejak 14 Oktober.

Profil Liam Payne

Liam Payne lahir pada 29 Agustus 1993 di Wolverhampton, West Midlands, Inggris Raya. Ayahnya, Geoff, adalah seorang instalatur, dan ibunya, Karen, adalah seorang perawat. 

Dia memiliki dua saudara perempuan bernama Nicola dan Ruth.

Ayah satu anak itu mengejar karir di dunia tarik suara mulai 2008 saat masih berusia 15 tahun ketika dia mengikuti audisi untuk kontes bakat The X Factor musim lima yang ditayangkan televisi di Inggris Raya, namun, tidak berhasil. Pemrakarsa acara itu Simon Cowell tak meloloskan Liam Payne.

Dia mengulang audisi The X Factor lagi pada 2010 (musim 7) dan Cheryl Tweedy menjadi salah satu juri panelis acara itu.

Liam Payne yang ikut audisi sebagai solois, kemudian disarankan untuk bersatu dengan empat kontestan lain yaitu Niall Horan, Zayn Malik, Harry Styles, dan Louis Tomlinson untuk membentuk grup vokal One Direction. Saran tersebut dia ikuti dan kemudian grup itu melaju hingga babak tiga besar dan menjadi salah satu grup pria idola Inggris yang menembus pasar internasional, meski gagal memenangi The X Factor.

Setelah One Direction bubar, Payne menandatangani kontrak rekaman dengan Republic Records di Amerika Utara dan merilis album debutnya, LP1, pada Desember 2019. 

Liam Payne masih berkomunikasi dengan teman-teman satu grupnya, yaitu Harry Styles, Niall Horan dan Louis Tomlinson tentang rencana reuni mereka. Zayn Malik sudah lebih dulu keluar, sebelum One Direction bubar.

Pada 1 Maret 2024, Liam merilis lagu solo terakhirnya "Teardrops" tentang masa sulit yang dialami, termasuk dirawat di rumah sakit karena infeksi ginjal dan percintaan sebelumnya yang gagal.

Liam memproduksi lagu "Teardrops" bersama rekan lamanya Jamie Scott, Mike Needle, dan Daniel Bryer serta JC Chasez dari NSYNC.

Baca juga: Kronologi kematian Liam Payne eks One Direction di Buenos Aires

Baca juga: Penggemar Liam Payne lepas kepergian idola di Buenos Aires

Baca juga: Mantan penyanyi group "One Direction" Liam Payne ditemukan meninggal dunia

Pewarta: Abdu Faisal

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024