Penyanyi dan eks anggota boyband dari Inggris Raya One Direction ditemukan meninggal dunia karena jatuh dari hotel di Buenos Aires, Argentina, Rabu (16/10) waktu setempat.

Menurut laman TMZ dan Buenos Aires Times, Kamis (17/10), Liam Payne jatuh dari lantai tiga hotel Casa Sur, yang berada di kawasan wisata Palermo di ibu kota Argentina Buenos Aires.

Direktur layanan medis SAME Buenos Aires Alberto Crescenti mengatakan Liam Payne mengalami cedera sangat serius yang menyebabkan kematian dan resusitasi tidak mungkin dilakukan.

Menurut Crescenti, SAME mendapat panggilan darurat pada pukul 17.04 dan tiba tujuh menit setelah panggilan dan menemukan Liam Payne tewas di lokasi. Dia terjatuh dari ketinggian 13-14 meter.

Pernyataan kepolisian menyebutkan mereka mendapatkan panggilan darurat seseorang bertingkah agresif dan mungkin berada di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan. Koran lokal Buenos Aires melaporkan panggilan tersebut berasal dari manajer hotel karena seorang tamu dalam pengaruh obat dan menghancurkan ruangan.

Baca juga: Penggemar Liam Payne lepas kepergian idola di Buenos Aires

Baca juga: Mantan penyanyi group "One Direction" Liam Payne ditemukan meninggal dunia

Dalam laporan itu, manajer hotel juga mengungkapkan kekhawatiran tamu melakukan sesuatu yang berbahaya karena tinggal di kamar dengan balkon.

Laporan lainnya mengatakan Liam Payne bertingkah gelisah di lobi hotel, sampai menghancurkan laptopnya.

Jenazah Liam Payne dipindahkan dari hotel sekitar pukul 20.30 waktu setempat. Para penggemar berkumpul di depan hotel Casa Sur untuk mengekspresikan duka cita mereka.

Payne dan kekasihnya Kate Cassidy berada di Argentina sejak 30 September, antara lain untuk menonton konser Niall Horan, eks anggota One Direction lainnya. Cassidy dilaporkan sudah meninggalkan Argentina sejak 14 Oktober. 

Pewarta: Natisha Andarningtyas

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024