Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pasar murah sebagai salah satu rangkaian HUT ke-24 tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kepala Bidang Perlindungan dan Pengawasan Konsumen, Fajri Djagahitam mengatakan dalam pelaksanaan operasi pasar murah ini Disperindag Babel berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Babel serta Perum Bulog dan Bank Indonesia.

"Di pasar murah ini kita melibatkan lima distributor yakni Perum Bulog, PT Rantai Mas Abadi yang menyediakan beras premium dan medium, Pak Dayat yang menyediakan produk hortikultura, Transmart menawarkan beragam promo produk kebutuhan rumah tangga dan pasar tani," kata Fajri kepada media di Pangkalpinang, Jumat.

Perum Bulog menyediakan 1,5 ton beras SPHP kemasan 5 kilogram yang di jual hanya seharga Rp 59 ribu, tepung terigu Rp 12 ribu, gula vit Rp 17.500 dan minyak goreng Rp 16 ribu.

PT Rantai Maa Abadi menyediakan beras RM premium kemasan 5 kilogram dari Rp 70 ribu dan beras medium Rp 68 ribu. Sedangkan distributor hortikultura Dayat menyediakan cabe kepiting, cabe merah, ke tang, wortel dan tomat hanya seharga Rp 10 ribu per paket.

"Kegiatan ini didukung oleh Bank Indonesia karena ongkos angkut semua barang ditanggung oleh Bank Indonesia. Karena itu di pasar murah ini masyarakat bisa dapat harga lebih murah kisaran Rp 3 ribu sampai Rp 5 ribu per item atau perkilo," terang Fajri.

Ia menambahkan, operasi pasar murah ini akan berlangsung di kabupaten kota lainnya yang ada di Kepulauan Bangka Belitung setiap bulannya agar masyarakat merasa terbantu membeli sembako dengan harga yang sangat terjangkau.

"Selama dalam rangka HUT Provinsi, operasi pasar murah ini akan kita gelar juga di kabupaten kota sekaligus dalam rangka menyambut hari besar keagamaan yakni Natal dan Tahun Baru," tutup Fajri. **

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024