Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung nomor urut 2, Hellyana melakukan blusukan ke pasar induk Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu pagi.

"Hari ini saya blusukan ke pasar induk Tanjung Pandan bertemu dengan para pedagang," katanya di Tanjung Pandan, Sabtu.

Hellyana berjalan kaki dan singgah mengunjungi lapak pedagang satu per satu mulai dari lapak pedagang pasar sayur, pasar daging, dan pasar ikan.

Selain itu, Hellyana juga berbincang dan menampung saran dan dari pedagang di pasar induk Tanjung Pandan.

Menurutnya, ada beberapa hal yang ditanyakan dalam kesempatan blusukan ini seperti kondisi daya beli masyarakat di tengah situasi ekonomi Bangka Belitung saat ini dan sejumlah persoalan lain.

Ia menambahkan, para pedagang juga menginginkan agar pasar Tanjung Pandan ke depannya dapat dibenahi menjadi lebih baik lagi.

"Intinya dari bapak Roni tadi beliau berharap agar pasar Tanjung Pandan ini tidak lagi pinjam  dengan PT. Pelindo Tanjung Pandan sudah harus punya lahan sendiri," ujarnya.

Ia menjelaskan, menurut informasi ada sebidang lahan KJUB milik PT. Timah yang tidak jauh dari lokasi pasar Tanjung Pandan dan dinilai sangat representatif untuk dibangun sebuah pasar modern.

"Jadi tidak pinjam  lagi dengan Pelindo dan bisa di-over ke sana," katanya.

Kondisi pasar Tanjung Pandan saat ini, lanjut dia, dalam keadaan sempit dan becek sehingga ini sangat disayangkan sebagai kawasan yang merupakan 10 destinasi wisata prioritas di Tanah Air.

"Pasangan Hidayat - Hellyana mendukung perpindahan pasar jadi bisa dibangun pasar yang lebih modern tidak lagi becek dan menjadi lebih higienis serta bisa menjadi destinasi wisata belanja," ujarnya.
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024