Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama menghadiri sekaligus membuka acara pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa/siswi  tingkat SD dan SMP kota itu yang akan mengikuti perlombaan bidang olahraga di Stadion Depati Amir, Senin (21/10).

PJ Walikota Pangkalpinang juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dirancang oleh Kemendikbud dan pihak yang terkait, setelah berkoordinasi dengan pemerintah daerah sejak lama.

"Alhamdulillah hari ini sangat luar biasa dengan terselenggaranya kegiatan pembinaan minat bakat ini diikuti oleh 1.000 lebih siswa/i, hal ini menunjukkan bakat siswa/i di Kota Pangkalpinang luar biasa," ujar Budi.

Kegiatan ini juga sekaligus digunakan oleh pemerintah kota Pangkalpinang untuk membagikan beasiswa untuk anak yang kurang mampu.

"Kita hari ini sekaligus membagikan beasiswa untuk 700 anak yang kurang mampu, baik itu memberikan peralatan sekolah dan uang yang langsung ditransfer ke rekening masing-masing," ucapnya.

Budi juga menjelaskan kegiatan ini menggunakan anggaran APBD melalui dinas pendidikan yang memang sudah lengkap untuk SD maupun SMP.

"Alhamdulillah beasiswa untuk siswa SD atau SMP memang sudah lengkap, nantinya Insyaallah kita usahakan ada beasiswa khusus untuk mahasiswa pada tahun mendatang," jelasnya.

Menurutnya kegiatan tersebut juga dapat menjadi ajang interaksi bagi anak-anak dan guru yang hadir pada acara tersebut dan diharapkan mampu mengasah kemampuan siswa/i melalui perlombaan.

"Kita berharap ke depannya melalui kegiatan ini bisa mencari bibit potensi yang unggul untuk mewakili kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024