Presiden Prabowo Subianto mengatakan sektor pendidikan merupakan prioritas yang sangat tinggi, karena upaya mencerdaskan bangsa mutlak dilakukan.

“Mencerdaskan kehidupan bangsa mutlak. Pendidikan bagi kita adalah prioritas yang sangat tinggi,” kata Presiden Prabowo dalam pengantarnya pada Sidang Kabinet Paripurna perdana, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan komitmen pemerintah kepada pendidikan sudah terlihat, di mana alokasi dalam anggaran 2025 untuk pendidikan menjadi salah satu yang tertinggi.

“Mungkin selama sejarah kita, untuk pertama kali kita sudah 20 persen (alokasi anggaran pendidikan),” kata Prabowo.

Dia menekankan bahwa masalah pendidikan menjadi yang pertama harus diperhatikan, selain Indonesia juga harus hadir dalam pergolakan atau interaksi dunia, di mana Indonesia harus selalu membela kemerdekaan bangsa-bangsa.

“Jadi masalah pendidikan yang pertama, ya tentunya tujuan nasional kita juga hadir dalam pergolakan ataupun interaksi dunia, di mana kita harus selalu membela kemerdekaan bangsa-bangsa. Dan karena itu mau tidak mau Indonesia harus kuat,” jelasnya.

Prabowo Subianto menyampaikan arahan dalam sidang kabinet paripurna perdana itu selama hampir 30 menit.

Dia menyampaikan secara detail dan lugas poin-poin yang harus diperhatikan jajaran kabinet selama bertugas demi kepentingan bangsa, negara dan rakyat.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024