Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Bangka Tengah nomor urut 02, Adet Mastur dan Erlansyah Roskar, memaparkan visi misi dan program kerjanya lima tahun ke depan debat publik pertama yang diselenggarakan KPU di Pangkalbaru, Bangka Tengah, Kamis malam..

Calon Bupati Bangka Tengah nomor urut 02 Adet mastur, dalam acara debat publik yang diselenggarakan oleh KPU di salah satu hotel di Pangkalbaru,  mengatakan pihaknya ingin menjadikan Bangka tengah "Bangso Kawa", yang artinya rajin dan tekun.

"Harus rajin-rajin dan tekun membangun dan mengembangkan sarana prasarana ekonomi dengan mengelola sumber daya alam (SDA) tersebut dan pembangunan SDA melalui kebijakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan aparatur yg berkualitas, aspiratif dan berwawasan lingkungan," katanya.

Calon bupati Bangka Tengah nomor urut 2 ini menyebut pihaknya memiliki enam misi jika masyarakat mempercayai dirinya dan pasangan Erlansyah Roskar memimpin Bangka Tengah dalam 5 tahun ke depan.

Enam misi tersebut yakni membangun infrastruktur secara merata, mengembangkan ekonomi bidang pariwisata, perikanan, pertanian, kelautan, pertambangan dengan tetap menjaga keseimbangan ekonomi dan tetap membangun sarana prasarana untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Kami juga akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat Bangka Tengah dan mengembangkan pemuda pemudi yang berkualitas serta membangun pemerintahan yang good and clean goverment. Itulah visi misi kami," terang Adet.

Adet menambahkan, untuk program-program kerja paslon nomor urut 2 yakni  meningkatkan sarana prasarana dan infrastruktur yang merata di kecamatan agar ada keadilan pembangunan di Bangka tengah. 

Ia juga akan menggratiskan semua biaya sekolah termasuk seragam sekolah, begitu juga di bidang kesehatan kami akan menggratiskan biaya-biaya pengobatan dan memberikan tanggungan kepada semua desa di Kabupaten bangka tengah agar dapat pelayanan maksimal dari pemerintah hingga ke pelosok desa.

"Kami juga akan meningkatkan pembangunan bidang olahraga yang bergantung pada pemuda pemudi berkualitas. ASN juga akan kita tingkatkan kualitasnya agar tidak ada pemotongan TPP sehingga ASN kita semangat bekerja di Pangkalpinang," tutup Adet.

Dalam pilkada serentak ini, Bangka Tengah memiliki dua pasangan yang akan berkompetisi, yakni pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 01 Algafry Rahman-Efrianda dan pasangan bupati dan wakil bupati nomor urut 02 Adet Mastur dan Erlansyah Roskar.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024