Pangkalpinang (Antara Babel) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar musyawarah cabang untuk memilih pengurus DPC periode 2016-2021 guna mengoptimalkan pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubenur pada Pilkada 2017.

"Kami akan mememilih pengurus DPC untuk Pangkalpinang, Bangka Selatan, Bangka Tengah, dan Bangka Barat akan dilakukan secara serentak," kata Ketua DPW PPP Kepulauan Babel, Amri Cahyadi di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menjelaskan pembukaan muscab merupakan bentuk konsolidasi partai yang diawali penyampaian pertanggungjawaban pengurus di tingkat cabang.

"Acara musyawarah ini juga diisi dengan mendengarkan pandangan-pandangan pengurus dan pembentukan dewan formatur untuk menentukan pengurus cabang masa bakti 2016-2021," ujarnya.

Sesuai amanah Ketua Umum DPP PPP, katanya, pengurus cabang terpilih harus memenangkan pasangan Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid dalam Pilgub Babel 2017.

Ketua DPP PPP Wilayah Sumatera Bagian Selatan, Yusroni Yazid mengatakan musyawarah cabang ini dilakukan dengan penunjukan dewan formatur untuk memilih kepengurusan cabang dalam 14 hari ke depan.

"Kami berharap pelaksanaan musyawarah cabang mengikutsertakan seluruh kader PPP, sehingga terpilih kepengurusan partai yang dapat dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016