Sungailiat (Antara Babel) - Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustamsyah mengatakan festival Wonderfull Sail 2 Indonesia Rally 2016 mendukung sektor pariwisata dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara.

"Saya optimistis kegiatan Wonderfull Sail 2016 yang diikuti beberapa negara di Pantai Parai Tenggiri Sungailiat ini akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Pulau Bangka," katanya di Sungailiat, Kamis.

Ia berharap peserta Wonderfull Sail 2 Indonesia Rally 2016 yang terdiri atas para kru kapal layar dari beberapa negara dapat menginformasikan tentang keindahan wisata di Pulau Bangka kepada masyarakat di negara masing-masing.

"Saya berharap ajang seperti ini dapat terus berlanjut dengan jumlah negara dan jumlah peserta yang lebih banyak lagi dengan dukungan perencanaan dan pembiayaan yang lebih baik," katanya.

Menurut Rustamsyah, kegiatan ini merupakan langkah yang tepat untuk mempromosikan objek wisata lokal ke dunia internasional.

Peserta Wonderfull Sail 2 Indonesia Rally 2016 akan melalui sekitar 18 destinasi wisata termasuk Pantai Parai Sungailia.

"Semoga ajang ini dapat memberikan kesan yang positif kepada para peserta sehingga mereka berkenan datang kembali untuk berlibur bersama keluarga mereka," katanya.

Ia menyebutkan pembangunan sektor pariwisata menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah termasuk rencana pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK).

"Kita berharap ke depannya sektor pariwisata di Kabupaten Bangka mampu tumbuh dan berkembang pesat dengan jumlah kunjungan wisatawan yang semakin banyak," ujarnya.

Rustamsyah mengakui dalam mewujudkan harapan itu dibutuhkan dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat termasuk pelaku usaha di sektor pariwisata.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016