Pangklapinang (Antara Babel) - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar aksi Papan Keselamatan Berlalu Lintas di perempatan Jalan Sudirman Pangkalpinang, Selasa.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Herwan, mengatakan aksi tersebut dilaksanakan untuk mengimbau para pengguna jalan agar lebih tertib berlalu lintas yang diharapkan dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

"Dalam aksi ini para Polwan memegang papan yang bertuliskan imbauan kepada pengguna jalan seperti patuhi rambu lalu lintas, pastikan klik sabung pengaman dan helm anda, kurangi kecepatan dan hati-hati di saat lampu rambu-rambu lalu lintas berwarna kuning serta jangan menggunakan handphone saat berkendara," katanya.

Ia mengimbau agar masyarakat pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua agar lebih memiliki kesadaran dalam mematuhi aturan lalu lintas sehingga selamat sampai tujuan.

"Kegiatan ini ke depannya akan kami lakukan secara berkesinambungan untuk mengingatkan masyarakat, karena seperti kita ketahui yang namanya manusia pasti ada waktu lupa ataupun lalai, maka dari itu kami akan terus mencoba mengingatkannya," katanya.

Sementara salah satu pengendara roda dua, Hendra mengatakan kegiatan itu sangat penting dan membantu sekali, karena dapat memberikan pemahaman baru bagi para pengendara.

"Saya sangat berterima kasih kepada para Polantas karena telah mengingatkan dan juga memberitahukan kami bahwa pentingnya tertib berlalu lintas, sehingga kami lebih tahu bagaimana cara selamat saat berkendara," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016