Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menganggarkan dana bantuan bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk pembangunan RSUD Depati Hamzah dengan konsep green hospital sebesar Rp70 miliar.

"Pada 2017 kita akan menambah bantuan sebesar Rp30 miliar, sementara pada 2016 sudah disalurkan Rp40 miliar untuk pembangunan RSUD Depati Hamzah berkonsep green hospital," ujar Gubernur Kepulauan Babel, Rustam Effendi di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menyebutkan, keberadaan rumah sakit green hospital merupakan ide yang sangat bagus dan diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Dengan adanya rumah sakit berkonsep green hospital ini warga tidak perlu lagi berobat jauh-jauh ke luar daerah bahkan ke luar negeri. Cukup ke rumah sakit di Pangkalpinang saja," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel Didit Srigusjaya menilai terobosan yang dilakukan Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah sangat bagus dan seharusnya mendapat dukungan semua pihak.

"Kalau mau berobat tidak perlu lagi ke Jakarta atau Palembang," katanya.

Menurut dia, terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota Pangkalpinang perlu mendapat apresiasi dan dukungan.

"Dengan adanya rencana ini kami DPRD provinsi memberi apresiasi kepada Wali Kota Pangkalpinang dan juga anggota DPRD-nya. Hanya saja yang juga perlu dipikirkan bukan hanya fisik saja, tetapi juga kualitas SDM pelayanan kesehatannya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016