Pangkalpinang (Antara Babel) - Kampanye Perdana pasangan calon Gubernur Bangka Belitung Hidayat Arsani- Sukirman di gelar di Belitung. Kegiatan yang di gelar pasangan nomor urut 3 ini di pusatkan di Kecamatan Sijuk.

Di hadapan ratusan nelayan yang hadir pada Jum'at 28 Oktober 2016 ini, pasangan yang menamakan diri BERIMAN ini menegaskan komitmen mereka untuk melindungi dan mensejahterakan nelayan. Hidayat arsani yang selama ini di kenal sebagai petahana wakil Gubernur Bangka Belitung ini juga menepis isu yang di hembuskan di media sosial selama ini bahwa yang bersangkutan memiliki kapal isap.

"Saya di isukan punya kapal isap d Belitung. Saya pastikn isu itu tidak benar. Dulu pada pak Sanen, saya sampaikan pesan. Kau ku dukung jadi Bupati tapi jangan sekali -kali jangan kau rusak laut belitung dengan kapal isap. Pariwisata kita mendunia, jangan di nodai lautnya. Saya komitmen membangun belitung saya sudah bangun hotel dan rumah sakit. Ini bukti komitmen saya" demikian jawab Hidayat Arsani saat menjawab pertanyaan nelayan yang hadir dalam pertemuan tersebut.

"Kalau ada yg nanya soal kapal isap, tegas saya katakan tidak untuk itu. Kasihan nelayan kita. Rusak laut kita, hancur pariwisatanya. Siapkan materai saya teken. Mati di tengah lautpun saya berani untuk membela nelayan" ujar hidayat di sambut tepuk tangan ratusan Nelayan.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Bangka Belitung, Haji sukirman juga menegaskan visinya untuk mensejahterakan nelayan, diantaranya membantu subsidi perahu dan BBM, dan ia juga menegaskan bahwa Hidayat arsani sudah membuktikan Komitmennya membangun pulau Belitung.

"Hotel berbintang 5 saya sudah bangun, itu investasi besar, rumah sakit juga sudah ku bangun.Kita harus jaga. Untuk materi bagi beliau sudah cukup. Saatnya mengabdi. Kita benahi birokrasi, kita benahi jalan. Ini janji saya.Kita akan sejajarkan Belitung dengan Bali" ujar Sukirman.

Sebagai bukti komitmen kedua pasangan ini, keduanya berjanji akan merancang kantor di Belitung. Sebulan sekali Gubernur dan wakil gantian berkantor di Belitung.

" Sebulan pak Hidayat, sebulan wakil Gubernur yang akan berkantor di Belitung" ujar Sukirman lagi.

Pewarta:

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016