Koba (Antara Babel) - Wakil Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengatakan para pemuda harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin yang andal.

"Pemuda adalah garda terdepan dalam membangun daerah, menggelorakan semangat pembangunan dan memberikan kontribusi terhadap semua lini kehidupan masyarakat serta calon pemimpin yang andal," ujarnya dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, pemuda zaman sekarang harus selalu melihat contoh kepada pemuda pada masa merebut kemerdekaan yang memiliki semangat juang tinggi dan menjunjung tinggi persatuan bangsa.

"Pemuda sekarang harus terus dimotivasi untuk membangkitkan semangat muda mereka dalam membangun daerah dan jangan menjadi pemuda yang patah semangat," ujarnya.

Ibnu Saleh mengharapkan peran 0rganisasi-organisasi pemuda menjadi wadah organisasi benar-benar menunjukkan kapasitasnya sebagai organisasi besar dan lembaga yang memiliki peran penting dalam sejarah perjuangan bangsa.

"KNPI misalnya, merupakan organisasi yang memiliki kredibelitas tinggi, maka saya yang juga mantan pengurus KNPI mengharapkan KNPI daerah ini benar-benar menunjukkan sebuah organisasi  yang bisa merangkul pemuda dan berkontribusi terhadap daerah," ujarnya.

Ia mengatakan, perihatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 diharapkan menjadi momentum untuk terus bangkit dan terbangun dari tidur panjang, segera melangkah dan berbuat untuk daerah.

"Pemuda itu harus kompak, harus bersatu sehingga mereka tetap teguh dan memiliki kekuatan penting dalam mempengaruhi pembangunan daerah di berbagai bidang," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016