Koba (Antara Babel) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengatakan kegiatan pramuka bagi kalangan pelajar mampu membentuk kepribadian yang mandiri dan tangguh.

"Siswa harus bangga menjadi anggota pramuka karena kegiatannya mampu membentuk karakter yang tangguh, mandiri, disiplin, cepat, tanggap dan selalu peduli terhadap sesama," ujarnya saat membuka kegiatan perkemahan pramuka di Desa Kretak Atas, Kecamatan Sungaiselan, Jumat.

Ia menjelaskan, pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler sekolah yang tidak semua pelajar mampu mengikutinya kecuali para siswa yang benar-benar terampil serta memiliki keberanian yang tangguh.

"Saya berpesan kepada siswa dapat mengikuti kegiatan pramuka karena kegiatan positif ini mampu mencegah pelajar dari perbuatan menyimpang yang melanggar hukum dan norma agama," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan kemah pramuka yang digelar pada Jumat (4/11) hingga Sabtu (5/11) itu bisa dijadikan agenda rutin yang dilaksanakan secara bergiliran pada setiap kecamatan di daerah itu.

"Tentu kami dari pemerintah daerah memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini karena kami yakin dan percaya bahwa pelajar yang menjadi anggota pramuka memiliki kepribadian yang baik," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada kalangan wali murid jangan pernah melarang anaknya mengikuti sejumlah kegiatan di sekolah karena itu sangat bagus untuk meningkatkan kreatifitas mereka.

"Sisi positif yang bisa diambil dari kegiatan di sekolah itu adalah dapat mencegah kenakalan remaja dan mengantisipasi masuknya narkoba di kalangan generasi muda," ujarnya.

Kegiatan kemah pramuka tersebut diikuti sebanyak 220 peserta terdiri 99 orang putra dan 121 Putri. Terdapat 28 sangga yaitu 15 sangga putri dan 13 sangga putra.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016