Muntok (Antara Babel) - Sebanyak 156 regu dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti lomba wisata Lintas Alam Menumbing 2016 yang digelar di Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan dan Informatika Kabupaten Bangka Barat, Rozali, di sela kegiatan itu di Muntok, Minggu, mengatakan Lomba Lintas Alam Menumbing digelar untuk mempromosikan pariwisata daerah sekaligus meningkatkan rasa cinta lingkungan.

"Melalui kegiatan ini kami juga berharap bisa memupuk kepedulian generasi muda dalam pelestarian lingkungan," katanya.

Ia menerangkan, Lomba Lintas Alam Menumbing 2016 di kawasan wisata menumbing diikuti sebanyak 156 regu, terdiri dari 78 regu kategori pelajar, 67 regu kategori instansi dan umum dan 11 regu kategori pasukan terlatih.

"Lomba ini merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan, kami berharap kegiatan ini nantinya bisa lebih besar, sampai tingkat nasional dengan melibatkan peserta dari luar Babel," katanya.

Menurut dia, selain menawarkan lomba olah raga dalam kegiatan itu juga menarik karena seluruh peserta disajikan lintasan yang cukup menantang di tengah lebatnya hutan konservasi Bukit Menumbing.

"Lomba ini lebih pada petualangan yang menyenangkan dengan rute pendakian tebing, penyusuran arung dan melintas lebatnya keasrian hutan konservasi Menumbing," katanya. 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016