Pangkalpinang (Antara Babel) - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengembangkan semangat berwirausaha untuk mendidik kemandirian para anggotanya.

"Semangat berwirausaha perlu dikembangkan di kalangan anggota IMM yang masih mengenyam bangku perkuliahan untuk melatih kemandirian," kata Ketua IMM Kota Pangkalpinang, Ibnu Hajar di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menerangkan, pengurus IMM Kota Pangkalpinang selalu melatih kemandirian para anggotanya dengan mencari sumber pendapatan dari hasil berwirausaha untuk membiayai suatu kegiatan.

"Kami berusaha mandiri dalam membiayai suatu kegiatan dengan tidak meminta donasi dari para pengurus Muhammadiyah lainnya," ujarnya.

Menurut dia, pengurus IMM Kota Pangkalpinang telah mampu memproduksi dan memasarkan hasil kreativitas anggota seperti produk-produk makanan ringan bekerja sama dengan badan usaha milik Muhammadiyah.

"Diharapkan agar semua anggota IMM mampu membuat kegiatan usaha dan dalam waktu dekat akan membuka toko untuk pembelajaran berwirausaha," ujarnya.

Ketua Komisariat IMM STKIP Muhammadiyah Babel, Fajroel Imam mengatakan mahasiswa merupakan agen perubahan yang memiliki sikap mencerahkan dan berkebaharuan bagi masyarakat.

"Diharapkan kehadiran IMM dapat melatih kemandirian melalui kegiatan usaha kepada mahasiswa maupun masyarakat sehingga dapat memperbaiki keadaan ekonomi di Babel," katanya. 

Pewarta: Mahendra

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016