Pangkalpinang (Antara Babel) - Petugas PT PLN Wilayah Bangka Belitung memperbaiki jaringan listrik rusak di wilayah Pangkalpinang dan Mentok karena dihantam angin kecang pada Rabu pagi (7/12).

Distrik Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Bangka Belitung, Agus Yuswanta di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 10 tim PLN Bangka untuk memperbaiki jaringan listrik yang rusak tersebut.

"Daerah yang terganggu antara lain Merawang sampai dengan Selindung, Kampak sampai dengan Koba, Air Itam, Dalil, Sungailiat arah Belinyu. Akibat angin kencang tersebut sejumlah tiang miring dan roboh mengakibatkan penyaluran listrik terganggu," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam perbaikan tersebut membutuhkan material yang terdiri atas tiga batang tiang beton, satu buah trafo distribusi 100 kVa 1 buah, 10 set isolator tarik dan kawat penghantar beserta assesorisnya.

Selain itu, petugas PLN juga dilengkapi aneka peralatan antara lain lima unit mobil pelayanan gangguan dan satu unit kendaraan Pekerjaan Dalam Keadaan Berketegangan (PDKB).

"Beberapa jaringan yang diperbaiki yakni satu tiang roboh di Air Itam dan Terentang Koba. Tiang miring di Air Anyir, Riding Panjang Simpang lumut dan Mentok," katanya.

Akibat gangguan listrik tersebut, pihaknya menyampaikan permohonan maaf dan meminta doa dan dukungan masyarakat agar listrik bisa pulih kembali.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016