London (Antara Babel) - Gol perdana Henrikh Mkhitaryan di Liga Inggris membawa Manchester United asuhan Jose Mourinho mendulang kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford pada Minggu.  
   
Pemain Armenia itu, yang harus ditandu keluar lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit setelah mendapat tekel keras terhadap pergelangan kakinya, mencetak gol pada menit ke-29 setelah Ander Herrera menerima bola operan Harry Kane di lapangan tengah.

Herrera mengirimkan umpan terobosan dan Mkhitaryan, yang didatangkan dengan nilai transfer 25 juta pound dari Borussia Dortmund pada musim panas, yang kesulitan bersinar pada musim ini, menyelesaiakan peluang dengan melepaskan tembakan yang gagal dihalau kiper Hugo Lloris.

Victor Wanyama yang tidak terkawal menyia-nyiakan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan untuk Spurs menyusul tendangan bebas pada menit ke-56, tandukannya melebar, sedangkan peluang Paul Pogba membentur tiang gawang untuk United pada menit ke-64.

Tuan rumah tetap menghuni peringkat keenam dengan 24 angka, tertinggal tiga angka dari Tottenham yang menduduki peringkat kelima yang semestinya dapat menggeser Manchester City -- yang takluk 2-4 dari juara bertahan Leicester City pada Sabtu -- dengan keunggulan selisih gol.

United masih menjadi salah satu dari dua tim Liga Inggris yang gagal dibobol oleh Kane, pencetak gol terbanyak musim lalu.

Ini merupakan kemenangan perdana di kandang bagi United di liga sejak September.

Pewarta:

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016