Los Angeles, (ANTARA/Reuters) - Para penggemar penyanyi remaja Justin Bieber dan boy band One Direction, Kamis, menuangkan kekecewaannya di media sosial guna menyuarakan kemarahan mereka setelah dilecehkan oleh Grammy dan hilangnya kesempatan untuk memenangkan penghargaan terbesar dalam industri musik itu.

Band pop-indie dan penyanyi rap Frank Ocean memimpin nominasi Grammy 2012 dengan jumlah nominasi setara dengan The Black Keys, Mumford & Sons, Jay-Z dan Kanye West, yang masing-masing mengantongi enam nominasi. Tapi The Recording Academy mengabaikan sejumlah artis yang menangguk sukses komersial terbesar tahun ini dalam nominasinya, Rabu.

Sementara Bieber, 18, yang meraih tiga American Music Awards pada
November lalu, tetap diam menyikapi kegagalannya masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi itu, manajernya Scooter Braun menuangkan kekecewaannya di akun jejaring sosial Twitter-nya.

"Dewan Grammy, Anda mengacaukan untuk yang satu ini. Hal yang paling sulit untuk dilakukan adalah transisi, menjaga kereta tetap melaju. Anak ini menghasilkan album yang sukses besar, tiket tur yang terjual habis, dan memenangkan hati banyak orang. Kali ini, ia pantas untuk diakui," kata Braun.

Tak lama kemudian banyak dari 31 juta penggemar Bieber di Twitter pun segera mengikuti sikap Braun. Dan hashtag #BieberForGrammys pun menjadi tren pada layanan mikro-blogging itu.

Penyanyi Kanada, yang belum pernah memenangkan Grammy, itu pada bulan Juni meluncurkan albumnya "Believe" yang menampilkan citranya yang lebih dewasa. Album itu, yang menghasilkan top 10 hits "Boyfriend" dan "As Long As You Love Me," telah terjual lebih dari 1,1 juta keping.

Sementara itu boy band asal Inggris One Direction juga pulang dengan tangan kosong meskipun album debut mereka "Up All Night" telah menduduki puncak tanggal album Billboard 200.

Kwintet itu telah menggelar pertunjukan yang tiketnya terjual habis di seluruh dunia dan memenangkan tiga penghargaan video musik MTV awal tahun ini.

Grammy Awards dipilih oleh anggota The Recording Akademy dan mengakui prestasi dalam 81 kategori.

Lady Gaga, penyanyi rap Nicki Minaj dan Psy Korea juga gagal
memperoleh nominasi.

Sementara Gaga belum meluncurkan musik baru tahun ini, dan lebih  fokus pada tur dunianya, Minaj meluncukan "Pink Friday: Roman Reloaded," yang menduduki puncak tangga album Billboard 200 dan melahirkan single seperti "Starships."
   
Sedangkan Psy yang mungkin memiliki video YouTube yang paling banyak ditonton melalui "Gangnam Style" - lebih dari 897 juta penayangan - gagal menjadi artis Korea pertama yang memperoleh nominasi Grammy.

Grammy Awards akan dibagikan pada siaran langsung pada 10 Februari di Los Angeles.

Pewarta:

Editor : Ida


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2012