Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan fasilitas media center untuk tempat berkumpul dan berdiskusi para wartawan yang menjalankan tugas jurnalistik di daerah itu.

Plt Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Sabtu, mengatakan pemerintah daerah menyediakan fasilitas media center sebagai bentuk kemitraan yang baik dengan wartawan di daerah itu.

"Saya minta pihak Humas sediakan satu ruangan untuk media center, itu sudah terwujud dan ruangan itu berada di sekretariat daerah," ujarnya.

Ibnu siap menghadiri peresmian media center sekaligus menggelar jumpa pers di ruangan tersebut.

Gusti, pegawai Humas dan Protokoler mengatakan fasilitas media center ini disediakan untuk memudahkan koordinasi dan berdiskusi dengan wartawan terkait pembangunan daerah.

"Pers adalah pilar keempat pembangunan daerah, kami menyadari itu dan merangkul serta bermitra dengan kawan-kawan wartawan untuk membangun daerah," ujarnya.

Sementara M Tamimi, Ketua Media Center (MC) mengatakan fasilitas tersebut secara perlahan akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya agar lebih representatif.

Ia menjelaskan, MC ini ke depan akan dijadikan ruangan jumpa pers bersama pejabat daerah, termasuk bupati.

"Juga tempat 'ngopi pagi' bersama para kepala instansi pemerintahan, nanti kepala dinas kami undang ke MC kegiatan diskusi santai sambil ngopi tetapi penuh makna," ujarnya.

Ia mengatakan, setiap kepala dinas yang kami undang nanti diberi kesempatan memaparkan program pembangun yang akan dan sudah dilaksanakan serta kendalanya di mana.

"Hasil diskusi tersebut akan kami publikasikan sehingga masyarakat tahu apa kinerja masing-masing instansi, ini juga bagian realisasi undang-undang keterbukaan informasi publik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016