Pangkalpinang (Antara Babel) - Organisasi pemberdayaan perempuan Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pertama dengan agenda memilih kepengurusan dan perumusan program kerja.

"Muswil kali ini merupakan yang pertama digelar oleh kepengurusan di Babel dengan tema Peningkatan Peran Wanita Dalam Membangun Bangsa," kata Ketua Lembaga Srikandi Pemuda Pancasila Babel, Badariah Kosim di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menerangkan, kehadiran Srikandi Pemuda Pancasila di Babel ingin mengajak kaum perempuan dapat berkontribusi meneruskan cita-cita para pahlawan untuk membangun bangsa, daerah, dan menegakkan nilai-nilai Pancasila.

"Kepengurusan Srikandi Pemuda Pancasila Babel diharapkan dapat memberikan sumbangsihnya bekerja sama dengan pemerintahan daerah untuk berkontribusi dalam program-program pembangunan di masyarakat," ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Pemuda Pancasila, Sarimaya mengatakan bahwa Srikandi Pemuda Pancasila sebagai ormas yang otonom dapat menampung aspirasi dari kaum perempuan untuk bersama-sama membangun bangsa.

"Organisasi ini dapat membantu pemerintah daerah maupun instansi lainnya untuk pengembangan kegiatan kemasyarakat, ekonomi, dan pemberantasan narkoba," ujarnya.

Menurut dia, Srikandi Pemuda Pancasila dapat merubah stigma negatif masyarakat tentang organisasi kemasyarakatan dengan keanggotaan yang memiliki kualitas pendidikan yang baik, selalu bersikap positif, serta mampu menjaga komunikasi dengan masyarakat.

Pewarta: Mahendra

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016