Koba (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya satu sepeda motor di SPBU Berok, Kecamatan Koba, Kamis siang.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Frenky Yusandhi melalui Kapolsek Koba AKP Riki mengatakan sudah menerima laporan dari pemilik sepeda motor atas nama Anugerah.

"Yang pasti laporan dari pemilik sepeda motor yang terbakar sudah kami terima dan kami akan melakukan penyelidikan lebih jauh lagi apakah ada unsur kelalaian dari pihak SPBU atau ada penyebab lainnya," ujarnya.

Pihaknya akan memanggil sejumlah saksi dan melihat dari CCTV SPBU untuk menyelidiki insiden terbakarnya sepeda motor yang nyaris menjalar dan membakar nozel pengisian BBM.

"Informasi sementara akibat kelalaian petugas SPBU yang mengisi BBM jenis premium terlalu penuh dan meluber sehingga menimbulkan percikan api di tangki sepeda motor milik Anugerah," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya tidak semudah itu mengambil kesimpulan sebelum ada bukti yang sah mengarah ke arah demikian.

"CCTV akan dijadikan alat bukti untuk menyelidiki insiden ini dan secepatnya akan diketahui penyebab terbakar sepeda motor itu," ujarnya.

Peristiwa terbakar sepeda motor tersebut sempat membuat panik warga yang lain sedang antre mengisi BBM di SPBU.

Namun api yang berasal dari sepeda motor tidak sempat menjalar karena petugas SPBU dengan sigap memadamkan api dengan menggunakan racun api.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016