Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan kemitraan dengan media massa untuk membangun daerah di berbagai bidang.

"Selama ini hubungan pemerintah dengan media sudah harmonis dan ke depan terus ditingkatkan karena kami menyadari peran pers sangat penting sebagai jembatan informasi yang menghubungkan pemerintah daerah dengan masyarakat," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Pemkab Bangka Tengah, Irwandi di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, pada tahun ini pihakanya akan lebih meningkatkan penyampaian informasi terkait program daerah kepada masyarakat melalui media massa.

"Kami menyadari media merupakan pilar pembangunan yang terus memberikan informasi yang kritis dan konstruktif," ujarnya.

Menyadari pentingnya peran media massa, kata Irwandi, pemkab menempatkan pers bagian terpenting yang akan memberikan kontribusi positif dalam membantu dalam menjalankan program pembangunan di berbagai sektor.

"Sebagai bentuk kemitraan yang baik kami siap memfasilitasi kawan-kawan wartawan terkait kelancaran tugas jurnalistik mereka, di antaranya kami sudah menyediakan media center yang bisa dimanfaatkan kawan-kawan media dengan baik," ujarnya.

Ia mengatakan, media center ini ke depan akan menjadi ruangan informasi bagi siapa saja yang ingin mengetahui secara komprehensif terkait program pembangunan daerah.

"Kami serahkan kepada wartawan ingin menjalankan program apa di media center, termasuk saya dengar akan menjadwalkan secara resmi secara bergiliran untuk menggelar jumpa pers dengan kepala instansi pemerintahan. Itu program yang bagus, kami siap dukung dan memfasilitasinya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017