Sungailiat (Antara Babel) - Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustamsyah meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat menjadi pendorong kreativitas pemuda dalam berkarya untuk membantu program pembangunan daerah.

"Pemuda ini harus menunjukkan jati diri mampu memberikan karya-karya terbaik dan terlibat langsung dalam setiap kegiatan yang dilakukan pemerintah," katanya di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan, KNPI adalah kumpulan pemuda harapan daerah yang harus mampu menjadi penggerak perubahan dan aktif berkontribusi bagi pembangunan daerah dengan karya-karya positif.

"Jadi pemuda jangan hanya reaktif, artinya akan bergerak ketika sudah ada aksi dari orang lain, tetapi harus menjadi pendorong setiap kegiatan," katanya.

Menurut dia, kepenguruan KNPI Kabupaten Bangka dengan struktur yang super hebat dan melebih organisasi Pemkab Bangka baik pengurus KNPI maupun MPI yang merupakan gabungan dari berbagi unsur pemerintah, legeslatif, partai politik dan unsur organisasi lainnya.

"Saya berharap KNPI Kabupaten Bangka dapat maju dan berkembang serta bekerj asama dalam menjalankan organisasi dengan melibatkan seluruh unsur organisasi," katanya.

Ia juga berharap agar KNPI ini tetap eksis serta mampu memposisikan diri kendati didalam organisasi terdapat figur¿figur dari partai politik sehingga dapat memberikan inovasi-inovas terbaik bagi daerah, bangsa dan negara.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka tetap mengganggarkan untuk kegiatan kepemudaan serta mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan KNPI karena pemuda merupakan bagian dari Pemkab Bangka.

"Kita akan tetap mendukung kegiatan kepemudaan yang dilaksanakan KNPI, tentu kegiatan yang didukung tersebut adalah kegiatan positif yang memberikan manfaat di masyarakat," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017