Pangkalpinang (Antara Babel) - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan program Polantas Sahabat Umat (Polsumat) guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerah itu.

Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Valentino Alfa di Pangkalpinang, Jumat, mengatakan program Polsumat dilaksanakan salah satunya untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan menjelang, saat dan setelah umat Muslim melaksanakan ibadah shalat Jumat.

"Dalam melaksanakan program ini kami menurunkan tim di bawah komando Satuan Patroli Jalan Raya (Sat-PJR) di setiap masjid sekitar wilayah Pulau Bangka guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan shalat Jumat," katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut sejalan dengan Nawacita Presiden Jokowi dimana negara wajib hadir di tengah-tengah masyarakat dan program prioritas Kapolri untuk medekatkan polisi dengan masyarakat.

Menurut dia, dengan berada di tengah-tengah masyarakat polisi khususnya Ditlantas memiliki kewajiban memberikan kontribusi dalam hal keamanan bagi para pengguna jalan raya.

"Dengan begini kami harapkan kehadiran Polantas dapat bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya meminimalisasi angka kecelakaan dan memberikan rasa aman untuk umat beragama," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017