Pangkalpinang (Antara Babel) - DPC Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus mengembangkan amal usaha guna memberikan manfaat yang maksimal bagi warga di kota itu.

Sekretaris Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, Lukman Zulfandi, Sabtu, mengatakan saat ini Muhammadiyah Kota Pangkalpinang sudah memiliki delapan usaha usaha berbagai bidang.

"Delapan amal usaha tersebut meliputi tiga Taman Kanak-Kanak, satu SMP, dua unit panti asuhan dan dua unit Masjid. Amal usaha ini akan terus kami kembangkan ke depannya," katanya.

Menurutnya, amal usaha tersebut akan terus dikembangkan seiring dengan perkembangan persyarikatan. Demikian juga dalam pengelolaanya akan terus dikembangkan secara profesional dan amanah.

"Sesuai dengan harapan persyarikatan amal usaha harus dikembangkan. Ini jadi tantangan besar bersama warga persyarikatan di kota Pangkalpinang," ujarnya.

Dikatakannya, untuk ke depannya diharapakan sistem pengelolaan amal usaha di PDM Kota Pangkalpibang, dapat disentralisasi untuk memperkuat manajemen pengelolaan, sehingga dapat mengembangkan amal usaha sesuai dengan apa yang di perlukan warga Kota Pangkalpinang.

"Amal usaha yang akan kami kembangkan yakni di bidang pendidikan, kesehatan dan tauhid agama. Saat ini yang sedang dikembangkan yakni di bidang pendidikan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017