Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadikan Motor Cross Grand Prix (MXGP) 2017 sebagai ajang promosi destinasi wisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah itu.

"Kami yakin ivent internasional ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke daerah ini," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel Yan Megawandi di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menjelaskan promosi destinasi wisata bahari, kuliner dan seni budaya daerah ini lebih difokuskan kepada peserta MXGP dari 24 negara dan diharapkan setelah ivent ini mereka kembali berkunjung ke daerah ini.

"Sebelum uji coba lintasan di sirkuit GOR Sahabudin, kita bersama crosser berkunjung ke beberapa destinasi wisata di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka," ujarnya.

Ia mengatakan kunjungan ke beberapa destinasi wisata ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam memperkenalkan keindahan pantai dan keramah tamahan masyrakat daerah ini ke peserta MXGP ini.

"Para crosser terkesan dengan keindahan alam dan keramah tamahan masyarakat dan mereka berniat untuk kembali berwisata ke daerah ini," katanya.

Ia berharap Dinas Pariwisata kabupaten/kota untuk memanfaatkan ivent ini untuk mempromosikan destinasi wisata di daerahnya.

"Ini kesempatan langka dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.  

Ia mengimbau masyarakat untuk mendukung ivent internasional ini dengan menjaga kondusifitas daerah, memberikan pelayanan dan keramahan kepada crosser dari berbagai negara ini.

"Sampai saat ini persiapan ivent ini berjalan aman dan lancar. Bahkan banyak crosser yang memuji keramah tamahan masyarakat kepada orang asing yang berkunjung ke daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017