Jakarta (Antara Babel) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan MPR RI harus terus meningkatkan kinerja lembaga sehingga memberi kontribusi terhadap penyelesaian sejumlah masalah yang dihadapi oleh bangsa.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin, Ketua MPR RI mengatakan tugas yang dijalankan oleh anggota MPR RI saat ini tidak mudah.

"Tugas semakin berat karena nilai-nilai luhur keindonesiaan terus memudar. Kami di MPR akan terus berbenah dengan kinerja yang lebih baik, bersih dan transparan," katanya saat melantik tiga anggota MPR RI pengganti antarwaktu (PAW) di Gedung MPR RI Jakarta.

Menurutnya, MPR RI harus bekerja keras agar nilai-nilai luhur bangsa tetap terpelihara dan semakin berkembang ke arah yang lebih baik. Ia prihatin bila ada silang pendapat antar kelompok masyarakat yang justru bisa memicu konflik.

Tiga anggota MPR RI pengganti antar waktu masing-masing Mardani Ali Sera dari Fraksi PKS menggantikan Sa'duddin, Nawafie Saleh dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto dan Tutik Kusuma Wardhani dari Fraksi Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan menegaskan MPR RI terus melakukan upaya sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dan perlu kerjasama dengan berbagai pihak untuk hal tersebut.

"Saya bersyukur dan mengapresiasi pemerintah yang membetuk lembaga pemantapan Pancasila. Semoga sosialisasi dan pemasyarakatan nilai-nilai luhur akan lebih intens," paparnya.

Hadir dalam acara itu Wakil Ketua MPR RI Mahyudin dan EE Mangindaan serta Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono.

Pewarta: Panca Hari Prabowo

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017