Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki kasus pencurian di gedung DPRD Kota Pangkalpinang yang terjadi pada Minggu (26/3) dini hari.

"Aksi pencurian diduga terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dan baru diketahui pada Minggu sore. Hari ini kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara guna mencari alat bukti," kata Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo, Senin.

Ia mengatakan, dalam aksi pencurian tersebut pelaku berhasil membawa kabur dua unit laptop, dua unit komputer dan satu unit TV LED 32 inci yang berada di ruangan Fraksi Demokrat dan ruang Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan (PEP).

"Pelaku diduga lebih dari satu orang dan merupakan spesialis congkel jendela menggunakan obeng. Selain jendela ruang Fraksi Demokrat, kami juga mendapati pintu ruang rumah tangga di gedung yang sama mengalami kerusakan," katanya.

Kapolres mengatakan, saat ini pihaknya juga telah mengamankan data CCTV guna mengecek rekaman pada waktu para pelaku melancarkan aksinya.

"Kami harap kasus ini bisa secepatnya terungkap dan yang pasti kami akan berusaha semaksimal mungkin melakukan penyelidikan," katanya.

Sementara Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, Latif Pribadi berharap kepolisian secepatnya mengungkap kasus pencurian yang baru pertama kali terjadi di gedung rakyat tersebut.

"Dari kejadian ini kerugian ditaksir sekitar Rp40 juta," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017