Jakarta (Antara Babel) - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin mengundang Wakil Presiden M Jusuf Kalla untuk menutup Kongres Ekonomi Umat yang akan dilaksanakan pada 22 - 24 April.

"Kami mengundang Wapres Jusuf Kalla untuk menutup Kongres Ekonomi Indonesia. Kongres ini untuk mendorong dan memberikan semangat serta menyinergikan umat Islam dalam bidang ekonomi," kata Ketum MUI Ma'ruf Amin usai diterima Wapres Jusuf Kalla di kantor wapres Jakarta, Senin.

Lebih lanjut Ma'ruf menjelaskan bahwa KEU akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup oleh Wapres M Jusif Kalla.

Ma'ruf menjelaskan  bahwa tujuan diadakannya kongres tersebut untuk mendorong umat Islam mau berbisnis dan juga mendorong pemerintah agar melakukan keberpihakan kepada umat melalui regulasi yang dikeluarkannya.

"Keberpihakan pemerintah ini penting agar jangan sampai terjadi kesenjangan yang makin lebar sehingga memicu konflik sosial maupun kecemburuan," kata Ma'ruf.

Oleh karena itu tambahnya kongres kali ini juga dimaksudkan untuk menyinergikan semua kekuatan umat dan mendorong keberpihakan pemerintah terhadap tumbuh kembangnya ekonomi umat.

Ma'ruf mengharapkan adanya insentif dan kemudahan maupun perlindungan yang bisa diberikan pemerintah kepada umat.

Pewarta: Jaka Suryo

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017