Muntok (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan segera melakukan pemantauan pasar terkait adanya kelangkaan gas elpiji tiga kilogram yang terjadi di wilayah Kecamatan Parittiga.

"Secara resmi kami belum menerima laporan terjadinya kelangkaan gas ukuran tersebut, namun akan segera ditindaklanjuti agar bisa cepat penanganannya," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Miwani di Muntok, Kamis.

Ia mengaku sampai saat ini belum menerima laporan adanya keluhan masyarakat terkait kelangkaan gas elpiji ukuran tiga kilogram di wilayah Kecamatan Parittiga yang sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Untuk wilayah Kecamatan Muntok sampai saat ini belum ada keluhan," katanya.

Hal ini dikatakan Miwani menanggapi keluhan warga di Kecamatan Parittiga yang sulit mendapatkan gas ukuran tiga kilogram dalam beberapa hari terakhir.

Warga Parittigga, Ali Hartono mengatakan kelangkaan gas elpiji ukuran kecil sudah terjadi selama tiga hari terakhir.

"Tidak hanya di tingkat pengecer, di tingkat agen penyalur pun kehabisan persediaan," katanya.

Kelangkaan tersebut tidak diketahui alasan, namun kata dia beberapa hari terakhir terjadi pengurangan pasokan.

Ia mengatakan, kelangkaan terjadi hanya pada gas tabung ukuran kecil, sedangkan untuk ukuran 12 kilogram masih mudah didapatkan di tingkat pedagang pengecer.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017