Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendata ulang penerima elpiji tiga kilogram bersubsidi di daerah ini dengan menggunakan sistem kartu agar tepat sasaran.

"Dalam waktu dekat ini kita bersama Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM akan melakukan pendataan ulang penerima gas subsidi ini," kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kepulauan Babel Suranto Wibowo di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan pendataan ulang penerima elpiji tiga kilogram bersubsidi untuk mendukung program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia yang akan menerapkan pemberian subsidi melalui kartu ke seluruh wilayah Indonesia.

"Mudah-mudahan awal tahun ini depan penerapan subsidi melalui kartu ini sudah dapat diberlakukan, sehingga penyaluran subsidi lebih tepat sasaran," ujarnya.

Menurut dia apabila pemberian subsidi melalui kartu ini sudah diberlakukan, maka elpiji tiga kilogram akan dijual secara keekonomian.

"Kami mendukung program ini, karena akan memudahkan pengawasan pemberian subsidi elpiji ini," ujarnya.

Ia berharap pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat berperan untuk membantu pendataan ulang penerima subsidi ini, agar tidak ada lagi masyarakat mampu yang menerima subsidi pemerintah ini.

"Pemberian subsidi yang tepat sasaran dapat mendorong dan membantu masyarakat kurang mampu dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017