Jakarta (Antara Babel) - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Jaswandi mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memantau tempat pemungutan suara (TPS).

"Untuk memantau kesiapsiagaan anggota mengamankan pencoblosan di TPS," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Rabu.

Argo mengatakan para petinggi Polri dan TNI itu ingin memastikan situasi dan kondisi keamanan di Jakarta terkendali saat pencoblosan.

Para petinggi Polrl dan TNI itu akan mengecek pemungutan suara di TPS 04 Gambir Jakarta Pusat yang menjadi lokasi Presiden Joko Widodo menggunakan hak suaranya.

Selain itu, pemantauan juga dilakukan di TPS Dharmawangsa Jakarta Selatan sebagai lokasi Wakil Presiden Jusuf Kalla menentukan pilihannya.

Sejauh ini, Argo menyatakan situasi keamanan di Jakarta terkendali dan pimpinan Polri telah nengeluarkan maklumat larangan pengerahan massa skala besar di setiap TPS.

DKI Jakarta menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Putaran Kedua yang diikuti pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Rabu (19/4).

Pewarta: Taufik Ridwan

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017