Koba (Antara Babel) - Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh, menutup secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) di Koba, Jumat malam.

Ibnu mengatakan, STQ merupakan ajang mencari para qori dan qoriah berbakat yang akan mewakili kabupaten itu untuk mengikuti STQ tingkat Provinsi Bangka Belitung.

"Saya memberikan apresiasi kepada para santri yang berhasil keluar sebagai juara dalam kegiatan STQ ini, saya juga bangga masyarakat sangat antusias menyaksikan perlombaan," ujarnya.

Ia mengatakan, STQ diikuti para kafilah dari enam kecamatan yaitu Kecamatan Koba, Lubuk Besar, Namang, Simpangkatis, Sungaiselan dan Kecamatan Pangkalanbaru.

"Mereka yang mewakili Bangka Tengah untuk mengikuti STQ tingkat provinsi adalah juara pada setiap kecamatan, kendati dalam STQ tingkat kabupaten bersaing setiap kecamatan," ujarnya.

Ia mengharapkan, STQ mampu menjadi ajang siarnya agama Islam dan menjadikan Al Quran pedoman hidup dunia dan akhirat.

"Tidak hanya sekadar membaca tetapi Al Quran wajib diamalkan dan menjadi pedoman untuk keselamatan hidup dunia dan akhirat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017