Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka menjajaki kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di sejumlah bidang.

Bupati Bangka Tarmizi Saat di Sungailiat, Sabtu, mengatakan, kerja sama kedua pemerintah daerah memungkinkan dilakukan karena memiliki kesamaan program pembangunan DI bidang pertanian, perikanan, peternakan dan sejumlah bidang lainnya.

"Saya optimistis kerja sama ini nantinya dapat terwujud sesuai yang diharapkan kedua belah pihak," kata bupati.

Menurut Tarmizi, kedua daerah baik Kabupaten Bangka maupun Kabupaten Bangka Tegah ke depannya harus mampu menjadi pusat pengembangan sektor pertanian, peternakan dan sektor unggulan lainnya.

"Pemerintah Kabupaten Bangka sudah menetapkan sejumlah program unggulan sehingga dengan cara ini akan mampu menekan biaya promosi," katanya.

Dia menambahkan, melalui kerja sama di sejumlah bidang ke depannya akan mampu membantu persoalan di kedua belah pihak.

"Dalam menjalan program yang sudah ditetapkan memang perlu dilakukan komunikasi ke semua pihak termasuk keterlibatan masyarakat setempat agar program itu dapat berjalan seperti yang diinginkan," katanya.

Dia berharap ke depannya kedua daerah dapat maju dan berkembang sesuai dengan potensi daerahnya seperti halnya daerah lain di Indonesia yang lebih dahulu berkembang.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017