Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung siap mengamankan perayaan hari buruh yang akan dilaksanakan di Taman Sari Pangkalpinang, Senin (1/5) pagi.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo melalui Kabag Ops Kompol Raspandi, Jumat, mengatakan pihaknya telah menggelar apel pengamanan untuk mengecek kesiapan seluruh personel yang terlibat pada pengamanan itu.

"Apel Pengamanan ini dilaksankan dalam rangka mengantisipasi kerawanan kambtibmas terutama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pangkalpinang," katanya.

Raspandi mengatakan apel pengamanan yang dilaksanakan tadi pagi, selain diikuti para perwira yang bertugas di Polres Pangkalpinang juga di ikuti seluruh Kapolsek yang berada di wilayah hukum polres tersebut.

"Untuk personel sendiri kami akan mengerahkan sebanyak 150 orang yang dibantu personel Dit-Sabhara sebanyak 2 Satuan Setingkat Pleton (SST), Brimob 1 SST, Satpol PP 1 SST dan unsur TNI "stand by On Call"," katanya.

Dikatakannya, rencananya Serikat Pekerja seluruh Indonesia (SPSI) akan menggelar kegiatan ramah tamah antar sesama buruh yang akan diikuti sekitar 500 buruh.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017