Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Anton Wahono mengarahkan polres jajaran untuk terus melakukan operasi cipta kondisi guna memberi rasa aman bagi warga di daerah itu.

"Saya sudah mengarahkan anggota dan polres jajaran untuk melakukan kegiatan cipta kondisi sebelum menyambut bulan suci Ramadhan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, menjelang bulan Ramadhan pihaknya telah melakukan cipta kondisi mulai dari ketertiban berlalu lintas, masalah sembako, petasan dan kriminalitas.

"Yang saya soroti di sini adalah masalah bahan peledak dan sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar. Bagi mereka yang melanggar akan kami tertibkan," katanya.

Anton menyebutkan, sejak satu bulan yang lalu pihaknya juga sudah melakukan operasi cipta kondisi untuk menjaga stabilitas keamanan, salah satunya mengungkap puluhan kasus pencurian.

"Cipta kondisi ini telah berhasil cukup banyak dan beberapa waktu lalu kami berhasil menangkap puluhan pelaku curanmor dan curat. Operasi cipta kondisi ini akan terus berlangsung untuk meningkatkan kamtibmas," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017