Muntok (Antara) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat berharap Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang baru dilantik memberikan terobosan baru untuk mempercepat laju pembangunan di daerah.

"Kami harapkan Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Wakil Gubernur Abdul Fatah mampu menjalin kerja sama yang baik dengan pemkab sehingga pembangunan semakin meningkat dan dirasakan langsung masyarakat," kata Wakil Bupati Bangka Barat, Markus di Muntok, Jumat.

Ia optimistis Gubernur Erzaldi yang sudah memiliki pengalaman cukup banyak mampu mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang baru berjalan di bawah pemimpin baru yang sedang berjalan selama setahun.

Menurut dia kemajuan pembangunan di tingkat kabupaten tidak terlepas dari peran atau campur tangan Pemerintah Provinsi Babel.

"Kami berharap gubernur dan wakil gubernur yang baru mampu membangun dan menjalin kerja sama yang baik dengan pemerinta daerah sehingga program pembangunan berjalan sesuai visi dan misi," kata dia.

Keyakinan Markus tidak terlepas dari berbagai prestasi yang sudah berhasil ditunjukkan Erzaldi saat menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut dia, Erzaldi Rosman yang menjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022 merupakan sosok pemimpin yang aktif, cekatan dan prorakyat.

"Bumi Serumpun Sebalai akan semakin maju oleh sentuhan ide, karya dan terobosan pemimpin baru," katanya.

Ia mencontohkan, Kabupaten Bangka Tengah yang pemekarannya bersamaan dengan Bangka Barat dinilai lebih maju dan berkembang terutama dalam sektor transportasi, pariwisata dan investasi.

"Kami optimistis Gubernur Erzaldi mampu membawa Babel ke arah yang lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lain dalam berbagai sektor" kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017