Sungailiat (Antara Babel) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan, stok elpiji bersubsidi untuk masyarakat di daerahnya dinyatakan aman sampai bulan Ramadhan.

Menurut anggota TPID Kabupaten Bangka, Sirojuddin di Sungailiat, Rabu mengatakan, dari hasil pantuan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE), diketahui stok gas elpiji bersubsidi kapasitas tiga kilogram dipastikan aman sampai menjelang Ramadhan.

"Keterangan dari pihak SPBE, mendapat pasokan gas dari Palembang satu sampai tiga kali selama satu bulan dengan total 500 ton," katanya.

Dengan jumlah pasokan yang cukup banyak, masyarakat tidak mengalami kendala mendapatkan kebutuhan gas elpiji bersubsidi di tingkat pedagang.

"SPBE, mendistribusikan gas elpiji melalui mitra agen dan dipasok ke tingkat penjual eceran melalui pangkalan yang ditunjuk," ujar dia.

Ia mengatakan, meskipun kondisi stok gas elpiji dinyatakan aman namun masyarakat pengguna gas elpiji bersubsidi agar lebih hemat dalam penggunaanya.

"Saya sarankan agar masyarakat lebih berhemat dalam penggunaan gas elpiji bersubsidi meskipun stok mencukupi di sejumlah pedagang, karena kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadham mengalami peningkatan," katanya.

Ia mengatakan, semua kebutuhan pokok masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya dipasok dari luar pulau Bangka seperti, Palembang, Jawa, Lampung dan sejumlah daerah lainnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017