Koba (Antara Babel) - Pelaksana Tugas Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengatakan, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) merupakan ujung tombak daerah untuk memajukan desa.

"Apdesi ini perpanjangan pemerintah daerah untuk memajukan desa, peran mereka sangat penting karena majunya daerah apabila desanya maju," ujarnya di Koba, Kamis.

Ibnu memberikan apresiasi kepada Apdesi yang sudah menjalankan perannya dengan baik untuk memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Apdesi juga mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program pro desa, sehingga desa semakin makmur dan mandiri," katanya.

Ia mengatakan, tujuan pemerintah daerah terhadap desa adalah bagaimana masyarakat bisa sejahtera dan memiliki responsif yang tinggi dalam mendukung setiap program daerah.

"Masyarakat desa tentu harus mendukung program pemerintah daerah, masyarakat juga harus mandiri dan berdikari," ujarnya.

Sementara Ketua Apdesi Bangka Tengah, Munzilin mengatakan, Apdesi hanya punya satu tujuan yaitu memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Makanya kami terus mendorong masyarakat berwirausaha dan bahkan kami memberikan pelatihan kewirausahaan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017