Pangkalpinang (Antara Babel) - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melantik pengurus cabang di tujuh kecamatan untuk memperkuat gerakan kepemudaan berkemajuan di daerah itu.

"Pembentukan pengurus tingkat cabang ini merupakan program kerja prioritas PDPM untuk memperkuat gerakan kepemudaan yang berkemajuan," kata Ketua PDPM Pangkalpinang, Penti Pendon di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menerangkan pembentukan pengurus cabang merupakan bentuk mencari kader yang akan menerima tonggak estafet kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Pangkalpinang.

"Kader Pemuda Muhammadiyah telah banyak menjabat di posisi strategis dalam pemerintahan maupun organisasi lainnya yang dapat menjadi inspirasi para generasi penerus," ujarnya.

Menurut dia pengurus cabang dapat melakukan silaturahmi dengan pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel untuk mensinergikan gerakan kepemudaan berkemajuan.

"Membangun kekompakan antara Pemuda Muhammadiyah dengan pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel merupakan kunci keberhasilan pergerakan organisasi," ujarnya.

Ia menambahkan bagi pengurus yang baru dilantik dapat segera bergerak dan berbuat banyak dengan kerja nyata yang menyentuh ke masyarakat.

"Muhammadiyah hakikatnya merupakan organisasi pergerakan yang diharapkan para pengurus baru dapat menyusun program kerja yang nyata untuk kebaikan masyarakat," katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pangkalpinang, Merayu Sukma mengatakan bahwa kader Pemuda Muhammadiyah harus dapat bersikap kritis terhadap proses pembangunan di Kota Pangkalpinang melalui mekanisme yang ada.

"Bersikap kritis itu perlu bagi kader Pemuda Muhammadiyah, agar arah pembangunan Kota Pangkalpinang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat," katanya. 

Pewarta: Mahendra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017