Sungailiat (Antara Babel) - Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Parulian Napitupulu mengajak seluruh masyarakat di daerahnya terus meningkatkan persatuan dan kesatuan guna mendukung pembangunan daerah.

Berbicara di Sungailiat, Sabtu, ia menyebutkan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku dan agama.

"Pemerintah pusat sampai daerah terus melakukan berbagai upaya kebijakan strategis guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, namun tentu program strategis itu harus didukung dengan kekuatan kebersamaan dari masyarakat," katanya.

Menurut Napitupulu, dukungan dan persatuan masyarakat menjadi kekuatan paling ampuh untuk mewujudkan segala program pemerintah yang direncanakan, mulai dari program jangka pendek, menengah dan program jangka panjang.

"Perkembangan teknologi atau era digitalisasi menjadikan perubahan yang cukup besar di segala bidang, yang mampu mendorong peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dia menyarankan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai suku dan agama selalu mengutamakan kepentingan bersama dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan.    

"Perbedaan pendapat dalam suatu negara demokrasi adalah hal yang wajar, tetapi jangan sampai berpedaan itu menghancurkan persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjaga," ujarnya.

Parulian Napitupulu juga berharap Harkitnas 2017 menjadi motivasi besar bagi masyarakat untuk bersemangat dalam menjaga persatuan guna kepentingan bersama.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017