Sungailiat, Bangka (Antara Babel) - Fauzi Trisana terpilih sebagai Ketua Umum Serikat Pekerja Ikatan Karyawan Timah (IKT) periode 2017-2020 mengantikan Ali Samsuri setelah mengungguli kandidat lainnya dalam Musyawara Karyawan IKT.

Pada Musyawarah Karyawan (Muskar) IKT yang berlangsung di Hotel Novilla Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (20/5), Fauzi Trisana mengumpulkan suara terbanyak 100 suara, mengungguli Iwan Faisal yang meraih 59 suara dan Musda Anshori 20 suara.

Posesi Muskar yang berlangsung dari pagi hingga dini hari tersebut pemilihan ketua umum berlangsung demokratis dan satu putaran saja.

Direktur Utama PT Timah (Persero) Tbk,  M Riza Pahlevi berharap Serikat Pekerja IKT dapat menjadi mitra strategis manajemen dalam membangun kejayaan perusahaan.

"Saya apresiatif dengan tema yang diusung dalam Muskar ini yakni 'Meningkatkan Kompetensi dan Produktivitas Untuk Kejayaan Perusahaan', karena tema ini sangat selaras dengan upaya manajemen dalam membangun perusahaan ini menjadi lebih baik lagi," katanya.

Riza Pahlevi mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus IKT periode 2017-2020 dan berharap pengurus terpilih mampu menjalankan fungsi organisasi dengan baik dan mengayomi ribuan anggotanya yang tersebar di sejumlah wilayah operasional perusahaan.

Fauzi Trisana mengatakan, dalam kepengurusannya nanti ia akan tetap menjalankan amanat organisasi sebagaimana cita-cita awal IKT yakni menyejahterakan anggotanya.

"IKT adalah wadah kita untuk berserikat sekaligus membangun dan mewujudkan apa yang dicita-citakan seluruh anggota. Kesejahteraan tetap akan menjadi tema utama kita disamping hal-hal lain yang berhubungan dengan kesinambungan perusahaan," ujarnya.

Fauzi menyakinkan bahwa membangun hubungan yang harmonis dan sinergis dengan manajemen akan semakin memantapkan PT Timah menuju kejayaannya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017