Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengembangkan pembangunan area parkir di kawasan terminal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Ferry Insani di Sungailiat, Selasa, mengatakan pengembangan area parkir di kawasan terminal agar tidak terjadi parkir kendaraan di pinggir jalan.

"Kita menginginkan agar kendaraan yang masuk kota terutama di pasar atas dapat diparkir di satu tempat sehingga kondisi kota nampak lebih tertib dan rapi," katanya.

Dia mengingatkan seluruh masyarakat atau pengunjung pasar terutama di depan pasar modern Pucak dan Barata bahwa mulai bulan Ramadhan semua kendaraan pengunjung harus diparkir di dalam terminal.

"Kendaraan pengunjung pasar yang diparkir di pinggir jalan akan mengakibatkan jalan itu menjadi sempit sehingga menghambat kelancaran kendaraan lainnya," kata Sekda.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat pengunjung pasar agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan pasar guna kepentingan bersama.

"Pembenahan parkir kendaraan pengunjung pasar merupakan tahapan upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan kota yang tertib, bersih, rapi, aman dan indah," katanya.    

Kawasan terminal yang berada di pusat Kota Sungailiat juga ditetapkan sebagai Kawasan Tugu Sungailiat (KTS) yang menjadi ciri kota Sungailiat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017