Toboali (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus meningkatkan kinerja dan pelayanan publik guna menjaga iklim kondusif di tengah-tengah masyarakat.

"Meskipun kita mendapat predikat baik dari LSM Kemitraan, namun kinerja akan terus ditingkatkan," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto di Toboali, Kamis.

Menurut dia dengan adanya pengukuran kinerja pihaknya sangat bersyukur karena bisa membenahi apa saja yang masih kurang dan perlu dibenahi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Ada beberapa hal yang akan dibenahi yaitu mengenai pembuatan SKCK dan pembuatan SIM yang nanti akan dilakukan secara online," katanya.

AKBP Bambang menyebutkan, pada intinya dari semua ini adalah demi terciptanya kamtibmas yang baik di lingkungan masyarakat.

"Apapun hasil yang telah ditemukan oleh tim pemeriksa intinya adalah suasana kamtibmas di masyarakat tetap terwujud dan terjaga," katanya.

Ia menjelaskan kegiatan pengukuran kinerja reformasi birokrasi dan pelayanan publik dengan instrumen Indeks Tata Kelola (ITK) Polri Tahun 2017 yang dilakukan oleh tim independen dari LSM Kemitran Bagi Pembaharuan Tata Pemerintahan dari 22 hingga 24 Mei di Mapolres Bangka Selatan.

"Selama tiga hari tim melakukan penilaian terhadap kinerja tata kelola dan pelayanan publik agar dapat diketahui kekurangan dan kelebihan yang harus diperbaiki," katanya.

Perwakilan LSM Kemitran Bagi Pembaharuan Tata Pemerintahan, Amalia mengatakan dalam proses penelitian yang mereka lakukan terhadap Polres Bangka Selatan diketahui bahwa pelayanan publik mendapat penilaian yang cukup baik.

"Penilaian kinerja diukur mulai dari waktu pelayanan serta biaya yang dikeluarkan serta mengukur kesiapan data objektif dan 90 persen memenuhi syarat pelayanan," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017